Dalih Hendak Ditusuk Pisau, Tentara Israel Tembak Wanita Palestina



TENTARA Israel menembak dan melukai seorang wanita Palestina di pos pemeriksaan Hebron pada Selasa (22/09/15). Seperti dikutip dariMaanNews, wanita itu dituduh mencoba menusuk tentara Israel.

Hadeel al-Hashlamon, 18, langsung dibawa ke Shaare Zedek Medical Center Yerusalem dalam kondisi kritis.

Namun tidak ada foto bukti menunjukan wanita itu mencoba menusuk tentara Israel. Mereka berdalih bahwa serangan itu telah digagalkan. Tapi sebuah foto muncul sebaliknya, seorang wanita pingsan di jalan akibat luka tembak yang dideritanya.

Rekaman vidio kantor berita Palestina PalMedia, menunjukan seorang wanita diseret keluar oleh tentara Israel yang berada di sana.

Ketegangan ini diperkirakan akan terus berlanjut seiring libur kaum Yahudi dan Idul Adha. Dalam beberapa bulan terakhir banyak warga Palestina ditembak mati oleh tentara Israel. Mereka dituduh dengan tuduhan sama namun tidak ada bukti yang membenarkan.

Adnan Dmeiri juru bicara pasukan keamanan Palestina (PA) mempertanyakan setiap kasus mereka. Karena setiap kasus mereka ditangani oleh mereka sendiri.

Sejak awal 2015 pasukan Israel telah melukai rata-rata 40 warga Palestina dan menewaskan 40 orang dalam seminggu, menurut PBB. [ta/islampos]

0 Response to "Dalih Hendak Ditusuk Pisau, Tentara Israel Tembak Wanita Palestina"

Post a Comment