Minuman Wedang Jahe


minuman wedang jahe ini adalah untuk Mencegah Perut Buncit, Buang Angin dalam Badan, Resdung, Darah Tinggi, Masalah Berat Badan, Buang Kotoran dalam Badan dan Mencegah Penggumpalan Darah, Mengurangi rasa nyeri atau sakit saat menstruasi, Selain daripada itu, Badan juga akan berbau Wangi, Wajah Putih Berseri Kemerahan, Menyegarkan dan Menyehatkan Badan.
Bahan² untuk membuat minuman wedang jahe: 
10 batang serai di ketuk, gula merah dan garam secukup rasa, dan Jahe/ halia di bakar terlebih dahulu kemudian dibersihkan dan di ketuk.

Kesemua bahan di masukkan ke dalam periuk dan direbus dengan 4 gelas air hingga masak.
Minuman wedang jahe siap diminum hangat enak.

Cara Lain:
Wedang Jahe
Dalam hal cara mengatasi masuk angin, jahe memang salah satu bahan alami yang paling efektif, karena jahe bersifat menghangatkan. Kita dapat membuat ramuan dengan cara yang cukup mudah. Ambil 2 ruas jahe sebesar ibu jari, lalu dihaluskan sampai benar-benar halus, kemudian masukan jahe tersebut ke dalam satu gelas air hangat. Dan jahe hangat pun siap untuk kita minum.
Namun, apabila kita memang sedikit tidak nyaman dengan rasanya, kita juga bisa mencampur ramuan tersebut dengan sedikit Gula Merah, Gula Putih atau madu sebagai pemanis.
Banyak wanita yang mengaku bahwa nyeri atau sakit saat menstruasi berkurang jika mereka mengonsumsi minuman atau makanan hangat (atau hangat yang sedikit panas). Mengonsumsi jahe hangat atau sup bening hangat bisa menjadi pilihan Anda.
Apa itu resdung??
Penyakit resdung juga dikenali 'sinusitis
Resdung (sinusitis) adalah radang pada lapisan rongga hidung yang memiliki beberapa pasangan iaitu frontal, ethmoid, maxillary dan sphenoif.
Tanda-Tanda Menghidap Resdung:
o Hidung selalu tersumbat
o Lendir dari hidung dan tekak
o Sakit atau rasa berat muka terutama kawasan diantara mata
o Sakit tekak yang berpanjangan dan berulang
o Demam atau rasa tidak sedap badan yang berpanjangan
o Gejala alahan hidung seperti bersin, gatal hidung dan sebagainya

Semoga Bermanfaat Sobat. (Djon Liem)

0 Response to "Minuman Wedang Jahe"

Post a Comment